Gemuk Bukan Penghalang Meraih Prestasi - Stanley And Yuly

Gemuk Bukan Penghalang Meraih Prestasi

9 bulan yang lalu      Baju Big Size Wanita

(Sumber:She Might Be)

“Kenapa ya badanku ga sekecil temen-temenku yang lain”

“Susah banget cari baju di mall, ngga ada ukurannya”

“Udah diet mati matian tapi nggak kurus-kurus”

Untuk kamu yang mempunyai ukuran badan gemuk pastinya kamu pernah sesekali berfikiran seperti diatas. Banyak permasalahan yang kamu alami karena berbadan gemuk. Dari nggak nyaman pakai baju karena bahannya panas dan kadang ukuran yang nggak pas, atau nggak pede dengan temen-temen lain yang badannya lebih kecil, iri sama temen-temen bisa pakai baju lucu. Pokoknya seabrek pemikiran ini pasti akan timbul di benak kamu.

Tapi, apa kamu tau orang bertubuh gemuk juga banyak yang menghasilkan prestasi? Siapa tahu tokoh-tokoh ini juga bisa menjadi semangat kamu untuk nggak lagi minder dengan orang di sekeliling kamu.

1. Denise Bidot

(Sumber:Pop Sugar)

Merek Baju Ukuran Besar seperti Forever 21, Target, Levi's, Macy's, Old Navi, dan lain-lain menempatkan sosok Denise sebagai inspirasi untuk busana dengan berbagai ukuran. Dalam New York Fashion Week 2014 lalu, Denise berhasil mematahkan pandangan orang dengan menjadi model bertubuh besar pertama yang berjalan di atas catwalk dengan Big Size Fashion. Denise mendapatkan pengalaman berharga ketika seorang inovator di bidang fashion, Anna Wintour dari Majalah Vogue memuji penampilannya saat melenggang di-catwalk. Moment tersebut benar-benar mengubah pandangan dunia fashion tentang ukuran tubuh dan Denise menjadi pelopornya. (Sumber:Tribun News)

 

2. Jelita Ramlan

(Sumber:Tribun News)

Kontes kecantikan identik dengan proporsi tubuh yang langsing dan proposional serta tinggi semampai. Namun kontes ini berbeda dari yang lainnya karena pesertanya merupakan pemilik “Baju Plus Size” salah satu pesertanya adalah adik Olla Ramlan yaitu Jelita Ramlan. Ia memenangkan kontes Miss Big Indonesia setelah melewati beberapa kriteria yaitu 5B Big, Beauty, Brain, Behaviour dan Believe"

Ada satu pertanyaan dari juri yang dirasa Jelita sebagai salah satu senjatanya untuk memenangkan kontes kecantikan ini. Pertanyaan itu adalah, apakah ia bersedia untuk melakukan operasi agar tubuhnya lebih langsing. "Aku jawab nggak. Aku percaya diri waktu jawab itu. Karena aku memang pede dengan adanya yang kayak gini. Bagiku, gendut bukan berarti nggak berprestasi. Ini bisa dibuktikan. Bukan bisa di-bully aja, tetapi bisa jadi kebanggaan" ujarnya kepada KapanLagi.com®, Senin (12/5). (Sumber:Kapan Lagi)

3. Rebel Wilson

(Sumber:Flare)

Aktris asal Australia ini sering membintangi beberapa film salah satunya adalah Pitch Perfect. Dalam karakter filmnya ia memberikan kesan yang humoris serta menyenangkan dalam setiap perannya. Sifat percaya diri yang terpancar dari dalam dirinya membuat ia meraih beberapa penghargaan di MTV Movie Award. Bahkan ketika beberapa film yang ia perankan memintanya menguruskan badan, Wilson kerap menolak.

Dia malah mengatakan, “Aku enggak terlalu peduli, dan aku rasa para perempuan di manapun berada mesti hepi sama penampilan mereka apa adanya. Jangan terlalu maksain diri biar sesuai sama stereotype yang ada. Tinggal berbahagia dan berdoa supaya kita tetap sehat dengan keadaan sekarang.” Bukannya mempertimbangkan saran orang untuk diet, Wilson justru mengaku kalau berat badannya memberikan keuntungan terhadap pekerjaan atau kariernya.(Sumber:Rose Diana)

 

4. Okky Lukman

(Sumber:Tribun News)

Perempuan yang mengawali karirnya di lenong bocah ini mempunyai banyak talenta yang patut dibanggakan diantaranya adalah pemain sinetron, pembawa acara, juga komedian. Setelah menyelesaikan S1-nya, wanita berdarah Minang kini sedang mengambil S2 di Universitas Padjajajran Bandung jurusan Hukum Pidana. Ia lebih mementingkan pendidikan mengingat masa depan keartisan yang belum pasti, sehingga ia kini hanya menerima pekerjaan sebagai presenter yang tidak terlalu menyita waktu. Beberapa penghargaan yang dia miliki salah satunya adalah Panasonic Gobel Awards sebagai Presenter Talent Show Terfavorit.

"Nggaklah, nikmatin saja. Kan saya bilang, mau gendut mau kurus yang penting sehat, itu intinya. Kalau berat badan turun, itu semua bonus saja sih,". Okky mengakui bahwa ia percaya diri dengan bentuk tubuhnya dan membuktikan bahwa ia juga bisa meraih prestasi tanpa harus mempunyai bentuk badan yang ideal.(Sumber: Tribun News)

Hebat-hebat banget kan? Mereka semua sudah membuktikan kepada kita bahwa definisi dari kata “Cantik” itu bukanlah “Kurus” . Jadi, berbadan gemuk bukan jadi halangan kamu untuk berprestasi dan terus menjadi lebih baik lagi. Jangan minder danabaikan omongan negatif dari orang disekitar kamu. Cukup kamu fokus dengan memperbaiki diri dan menjadi cantik “ala” diri kamu sendiri.

Kamu harus percaya bahwa kamu memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Mulai lah anggap dan hargai bahwa diri kamu, maka hal positif itu akan terpancar dari diri kita kepada orang disekeliling kita. Banyak hal positif yang bisa dilakukan salah satunya adalah menjalankan hobi-hobi yang kamu sukai dengan tekun sehingga kamu dapat meraih kesuksesan. Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan ber-olahraga secara teratur ya ladies agar badan kamu tetap fit dalam meraih prestasi kamu. 



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Gemuk Bukan Penghalang Meraih Prestasi"